Depok hari keduaaaaaaaa (kayak doraemon aje)

hari kedua di depok = hari pertama PKL

yuk kita mulai  cerita kisah hidup anak rantau yang merantau lagi nihh ke negeri barat (dari Nusa Tenggara Barat –> Jawa Timur –> sekarang nyasar ke Depok Jawa Barat)

Hari Selasa (Rabu, 1 Februari 2012) pagi jam 7 bis mandi tuhh…(meskipun sebelumnye ada yang ngingetin…buruan mandi sono…udah jam segini belon siap2…) langsung berangkat, maklum kebiasaan di jatim di bawa ke jabar. Udeh rapi, pake sepatu, berangkat dehhh ke tempat PKL (Padahal tmpatnya cm 10 meter dari kosan, hahahahhaa) sok rajin bener deh gw…..

ehhh….nyampek sono…krikk kriiik kriiiiik

belom ada absen…belom ada orang di perpustakaan (biasa, kalo mau mulai kerja tanya disono nohhh)

akhirnya gw mutusin untuk nunggu, gw nanya satpam : “Pak, bang danio udah dateng belon?” si bapak menjawab : “belon, lu tunggu aje di situ yee, biasanye mahh jam 1/2 9 die baru dateng” (bussssseet dah)

nunggu, nunggu, nunggu..akhirnya gw mutusi, keliling dulu, foto – foto (bukan narsis nihhh, tapi foto keadaan sekitar balai, sekalian foto ikan2 yang ada di aquarium, keren broooooooooooooooo)
terus nungguin lagi nihh ya,,,,masih belom dateng juga tuhh orang, akhirnya gw mutusin untuk pulang dulu ke kosan ganti baju, baju gw kekecilan, gw gak suka (geli aje kalo pake baju kecil, apa karena gw udah tmbah gemuk kali ya…ya Allah……. T.T)

terus pas gw balik, gw nanya ma satpamnya…. : “pak, bang danio udah dateng?” “udeh ohhh”… Alhamdulillah…🙂
akhirnye gw masuk dehh…. : “bang…absen saya udah ada belom?” “belom ada”…
“terus pembimbing saya siape bang?” die jawab “pak wayan, kalo gak gitu pak asep”…siape tuhhh? (gw juga kagak ngarti)

yawdeh…gw nanya..ni saya kmn skrng? “langsung ke hanggar aja ya” (hanggar = tempat aktivitas pembenihan ma pemijahan) ok dehh….

nyampek sono,,,gw bingung mau ngapain,,,akhirnya nanya2 ma orang lewat : “bang, kalo tempatnya black ghost dimane ye? “di sono nohh, hanggar 1” terus gw gak langsung ke hanggar 1, tapi nyari yang namanye pak asep…

krik krikk kriiik…kagak ada orangnye…

sampek akhirnya ada cewek lewat, gw senyum, dia juga senyum,…terus gw nanya, mba’ kalo hanggar 1 dmna? “itu di sebelah, ke sana aja”

akhirnya gw ke sono…terusn kenalan tuh ma cewek tadi, ” Arif…Fatiya…afwan ye kali ini gw salaman (Ya ALlah semoga Engkau mengampuni dosa hamba-MU ini… Amin)

terus knalan lagi ma yang lain, ada yang namanya abi, ma iren (pacaran nihh anak dua, mereka dari undip 2009) terus ada yang namanya dahlia ma eva (mereka dari lampung, unila) ada lagi yang namanya bang budi, bang hasan ma bang angga (itu teknisi tuhh, pada keren2 meskipun kerjaannya nyuruh, ngedoain anak PKL tapi mereka ramah koq). Singkat cerita gw dah langsung kerja tuh dsitu (Meskipun masih canggung, maklum pertamaX…..) tapi karena suasana yang akrab dengan nuansa betawi yang kental akhirnya gw jdi enjoy banget tuhh ngejalanin hari – hari pertamx gw PKL…

yang seru tuhh yakkk…abis kerja seharian,,, langsung dehhh maen bola, ma anak2 yang PKL + teknisi + bapak2 pegawai seruuu banget dehh pokoknya…

jam kerja di balai jm 8 – 12 kerja (jam 12 mpek jam 1 istrahat) yang keren itu istrahat bakal berlaku kalo udeh ade suara azan….Islami banget boyyyy

terus lanjut kerja dari jam 1 mpek jam 4, kadang mpek jam 6 (kata fatiya)

terus jam 6 gw balik ke kosan, mandi….bis ntu maghriban dehhhh….

abis maghrib nihh yee…gw mau makan…laper banget soalnya…

gw mutusin untuk nyari makan di depan laboratorium kesehatan ikan…sekitar 10 menit jalan kaki (capek bangeeeeeeeet)

nyampek sono, gw masuk kios (toko kecil) terus milih2 dehh barang yang mau dibeli, eh ternyata gw lupa bawa duit (gubrakkk)

akhirnye balik lagi ke kosan, ngambil duit, terus baru 10 menit kemudian, bayar ke bapaknya, meskipun dengan rasa malu,,,heheehh

terus gw mampir di warung makan, “bu, makan” pake lauk sambel goreng teri ma tumis tempe + kuah lodeh (5 rebu) T.T

kalo nambah lauk telor bumbu bali jadinya 7.500…..busssssseeeeeeeeeeeeetttttttttttttt

akhirnya, makan hematnye mahasiswa dehhh 5 rebu ma air putih

akhirnye gw balik ke kosan.,,,,dengan kaki gw capeeeeeeeeekkkkk banget, mana gerah lagi (padahal baru mandi dehh)

akhirnye,,,,istrahat dehh gw (kecapean soalnye)….sekian dlu yakk

foto-fotonye besok2 aje gw uplod….🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s